Nyabu di Bubur Ayam Spesial Barito

NGANARASA.COM, Jakarta - Bubur Ayam Spesial Barito ini memang sudah sangat tekenal. Walaupun bubur ayam ini disajikan di pinggir jalan, tapi sudah bisa dipastikan banyaknya orang yang mengantri demi semangkok bubur ayam yang terletak di jalan Sungai Barito, Gandaria Utara ini. Pelanggan yang datang mengantri terlihat dari berbagai lapisan masyarakat pecinta kuliner. Mulai dari pelanggan kalangan atas, menengah hingga kalangan bawah sudah menjadi pelanggan bubur barito ini.

Nyabu di Bubur Ayam Spesial Barito

Bubur Ayam Spesial Barito ini disajikan dalam mangkok dengan isinya yang pekat. Taburan potongan ayam yang di potong dadu, cakwe, potongan daun bawang, dan taburan cheese stick. Bila Anda membeli bubur ayam ditempat lain, pasti kerupuk yang akan menghiasi atas bubur. 

Di bubur barito berbeda, cheese stick yang berada diatas mangkok. Keunikan inilah yang mungkin membuat pengunjungnya berjubel setiap harinya karena memang saya pun belum pernah menemukan bubur ayam dengan taburan cheese stick ditempat lainnya. 

Sebagai pelengkap, mereka menyediakan telur ayam kampung yang disajikan bersama bubur jika Anda menginginkannya. Ada juga sate usus ati ampela dalam satu tusukan dan cheese stick yang sudah dibungkus bagi Anda yang merasa cheese stick pada taburan bubur Anda kurang.

Seporsi Bubur Barito

Setelah ditambahkan beberapa sendok sambal dan sedikit kecap sebagai pelengkap, saya pun "Nyabu" alias nyantap bubur yang enak itu. Rasa buburnya memang agak sedikit asin saat itu, tetapi selain itu semuanya terasa maknyos dilidah saya. Seporsi bubur ayam barito ludes, saya menutupnya dengan segelas es teh manis. 

Perut kenyang dan akhirnya waktu untuk membayar dan gantian tempat duduk dengan yang lain karena banyaknya orang yang mengantri untuk makan disana. Anda bisa menikmati Bubur Ayam Spesial Barito dengan harga Rp.15.000.-/porsi tanpa telur dan Rp. 18.000,-/porsi dengan telur. Es teh manis seharga Rp. 4.000,-/gelas. Jadi, kenikmatan yang saya rasa seharga Rp. 19.000,-. Terjangkau bukan?

Kalau Anda belum pernah dan ingin mencobanya, Bubur Ayam Spesial Barito ini tidak jauh dari pasar burung dan ikan, tidak jauh dari perempatan jalan lampu merah. Mereka buka dari pukul 15.00 sampai bubur habis.

Related Posts

No comments:

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *